Wisata Bendungan Air Paliak Desa Embong Uram Ramai Dikunjungi

373

Lebong,Ganendralamont.com-Kawasan Wisata  Bendungan Air Paliak di Desa Embong Uram Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong menjadi salah satu peluang daya tarik wisata daerah yang ramai dipadati pengunjung.

Kendati demikian, kawasan tersebut sudah tentu menjadi tempat favorit bagi para pengunjung baik penduduk lokal maupun para pendatang dari luar daerah. Saat libur hari raya Idul adha 1440 H,kawasan ini praktis menjadi pusat keramaian.

Pantauan dihari pertama lebaran idul adha membludaknya pengunjung bendungan Air Paliak sempat terjadi kemacetan di pintu gerbang masuk wisata, terutama menjelang pada sore hari.

Kemacetan dampak dari kepadatan pengunjung yang menggunakan roda empat. Antrian panjang terlihat dari arah masuk dari Desa Embong Uram hingga ke tempat wisata, Begitu juga dari arah sebaliknya, kendaraan yang ingin keluar dari arah wisata.

Selain roda empat, pengendara sepeda motor harus antri dan berusaha menyelip agar bisa masuk dan keluar wisata tersebut.

Salah satu pengunjung, Yuda mengatakan bahwa wisata tersebut memang mempunyai daya tarik sendiri mengingat suasana alamnya yang masih alami, udara yang sejuk,dan aliran air yang jernih yang dekat dengan pegunungan.

Pusat wisata Bendungan Air Paliak ini menjadi sentra keramaian di lebaran pertama idul adha. Tak hanya warga setempat, namun banyak pengunjung berdatangan dari luar Lebong yang menghabiskan masa mudiknya maupun berlebaran di Kabupaten Lebong, seperti halnya saya dari Bengkulu Utara datang berwisata ke tempat ini.”Kata Yuda saat berada dilokasi wisata.

Sayangnya belum ada petugas yang mengatur serta mengamankan lokasi wisata tersebut, mengingat makin ramainya pengunjung.

Membludaknya pengunjung diwisata Bendungan Air Paliak Tersebut seyogyanya menjadi perhatian pemerintah daerah untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu kawasan wisata andalan Kabupaten Lebong.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here