Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Lais Ini Akhirnya Diamankan Polisi

168

Bengkulu Utara,Ganendralamont.com-Maraknya kasus pencabulan (persetubuhan) anak dibawah umut sudah tentu harus menjadi perhatian perhatian serius bagi setiap daerah, khususnya Bengkulu Utara. Seperti halnya kali ini kembali dialami seorang korban dibawah umur pada salah satu Desa di Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara yang dilakukan oleh seorang pemuda yang berinisial RO (17) yang masih berstatus pelajar asal Dusun Raja Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara.

Dengan kejadian tersebut, pelaku dilporkan WA (55) yang merupakan orang tua korban. Berdasarkan laporan tersebut, akhirnya Pria 17 tahun ini diamankan oleh aparat setelah pihaknya menerima adanya laporan polisi nomor :LP /1211 -B/VII/2019/BKL/RES BU/SEK Air Besi Pada hari Senin (15/07/2019) Pukul 09.30 Wib.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi WN, SH, S.IK MM melalui Kapolsek Air Besi Ipda Nanuk Irawan. S.IKom mengatakan, terduga pelaku saat ini telah diamankan untuk dimintai keterangannya.

“Lelaki tersebut saat ini telah dibawa ke Mako guna dilakukan pemeriksaan dan memintai keterangannya atas terjadinya peristiwa dugaan tindak pidana persetubuhan anak dibawa umur,” kata Kapolsek, Senin (15/7).

kronologis kejadian :
Pada hari Senin (01/07/2019) sekira Pukul 20.00 Wib pada saat saksi IE meminjam handphone milik korban, dan didalam handphone korban didapatkan percakapan melalui messengger yang menerangkan korban telah di setubuhi oleh pelaku. Dan setelah itu saksi IE langsung menanyakan dengan korban, korban akhirnya mengakui bahwa iya telah disetubuhi pelaku sebanyak 2 (dua) kali yaitu pada bulan Mei 2019 sekira Jam 01.00 Wib di jalan PNPM Desa Talang Kering Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara. Korban melakukan persetubuhan dengan  atas dasar rayuan dari pelaku yaitu dengan perkataan “kalau adek hamil abang tanggung jawab ” pada setiap setelah dan sesudah melakukan persetubuhan.

Selanjutnya langkah yang akan di lakukan,meminta ket pelaku,koordinasi dengan unit PPA Polres Bengkulu Utara,lengkapi mindik proses sidik,SPDP, koordinasi dengan JPU.

(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here