Rapat Paripurna Istimewa HUT Benteng Ke-11,Mengenang Jasa Para Tokoh Pemekaran Benteng

77

Bengkulu Tengah,Ganendralamont.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk memperingati HUT Kabupaten Bengkulu Tengah ke – 11, rapat digelar di Aula kantor DPRD Benteng, di Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, sekira pukul 01.00 Wib. Senin (24/6/2019).

Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah Yang bertema Dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Tengah yang Ke- XI tahun 2019 ini di buka oleh Tarmizi selaku ketua DPRD kabupaten Bengkulu Tengah untuk umum sidang Paripurna HUT tersebut .

Ketua DPRD Benteng, Tarmizi, dalam kata sambutannya iyapun berkesempatan m,enyampaikan ucapan idul fitri mengingat masih suasana hari raya idul fitri.”Saya beserta seluruh anggota dan jarannya mengucapkan selamat hari raya idul fitri, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin,”Ujar Trmizi.

Selanjutnya Tarmizi juga memaparkan dasar perda Kabupaten Benteng tentang peringatan hari lahir Kabupaten Bengkulu Tengah yang sudah ditetapkan pada tanggal 24 Juni.

“Berdasarkan peraturan daerah Benteng, Nomor 1 tahun 2011, tentang hari jadi Kabupaten Benteng, maka setiap tanggal 24 Juni di tetapkan menjadi hari kelahiran Kabupaten Bengkulu Tengah dan maka setiap tanggal tersebut wajib Kepala Daerah dan unsur memperingati hari jadi kabupaten Bengkulu Tengah tersebut.”Papar Tarmizi.

Kemudian ketua DPRD kabupaten Bengkulu Tengah dalam sidang paripurna menyampaikan bahwa sangat perlunya mengenang jasa para tokoh-toh yang sudah memekarkan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kita juga harus mengenang jasa para tokoh tokoh yang memekarkan kabupaten ini jika tidak ada tokoh presidium dan masyarakat maka kita belum ada Kqbupaten Bengkulu Tengah tersebut, Untuk itu lanjut Tarmizi dengan kabupaten yang usianya 11 tahun maka mari kita jadikan kabupaten ini maju dan sejahtera masyarakatnya sesuai dengan moto Marobe kite maju.” Tegas Tarmizi.

Senada dengan Bupati Bengkulu tengah, Ferry Ramli dalam sambutnya mengajak sluruh segenap element mendukung pembangunan daerah,khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Mari kita dukung pembangunan kabupaten Bengkulu Tengah ini dan kini kabupaten ini sudah banyak pembangunan baik itu fisik maupun non fisik, Dengan sudah hari jadi yang ke 11 Kabupaten Benteng, mari kita bekerja sama demi Kabupaten Benteng lebih baik lagi. Dan Ini adalah peringatan hari jadi yang ke-11 kedepan Kabupaten Benteng akan lebih maju dan lebih baik lagi, baik itu sumber daya manusianya maupun tata kelola pemerintahan dan kita bekerjasama bahu membahu Benteng tidak akan tertinggal dengan kabupaten lainnya yang ada di provinsi Bengkulu,” demikian Ferry.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here