Nikmati Pesona Keindahan Air Terjun Curug Embun Kabupaten Kepahiang

405

Kepahiang,Ganendralamont.com-Indonesia memang terkenal dengan beragam budaya dan wisata alam yang indah. Salah satu wisata alam yang ada di Indonesia adalah air terjun. Memang terdapat banyak wisata air terjun di Indonesia yang sangat mengagumkan dan tentunya tidak kalah dengan air terjun yang ada di luar negeri. Salah satunya adalah Air Terjun Curug Embun di Kabupaten Kepahiang, seperti yang disampaikan salah satu pengunjung wisatanya, Rabu (17/07/2019).

Salah satu surga alam Dibengkulu yang dapat Anda nikmati adalah air terjun Curug Embun yang berada di Kabupaten Kepahiang Provinsi  Bengkulu tepatnya di Jl.Perum Kepahiang Beringin Tiga Desa Tapak Gedung, yang berjarak 60 KM dari Bandara Fatmawati Bengkulu, Dan tak butuh waktu lama menuju lokasi Air Terjun tersebut dari Pusat Kota Kepahiang, hanya membutuhkan waktu 10 menit saja hingga sampai ke Lokasi.

“Air Terjun Curug ini memiliki ketinggian lebih dari 100 meter. Saat kita telah sampai di Desa Tapak Gedung tepatnya di Air Terjun Curug Embun, kita akan melihat keatas sumber air terjun. Tingginya air terjun Curug Embun membuat wisata alam Bengkulu sangat mempesona.”Kata Rena saat berada dilokasi Air Terjun sambil menikmati sejuknya hembusan embum air.

Di air terjun embun pengunjung akan merasakan kesejukan yang luar biasa,hawa segar dan dingin saat berdiri jarak 10 meter dari air terjun.

Pesona wisata alam Desa Tapak Gedung sangat menakjubkan, di sini kita bisa bersenang-senang menikmati indahnya alam dan menikmati kesejukan di sekitar air terjun.” Ujar Rena.

Wisata alam yang satu ini telah banyak di datangi para pariwisatawan dari luar Kota Kepahiang bahkan dari luar Bengkulu. Karena keindahan air terjun ini memang menggugah perhatian semua pengunjung. Seakan terpesona serta takjub saat melihat air terjun tersebut.

Namun di sisi lain kita selaku manusia yang suka menjelajah seperti air terjun atau wisata lainnya kita tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan agar wisata tersebut tetap asri dan selalu terjaga kelestariannya.”Harap Rena.

Lebih umumnya yang mendatangi wisata alam air terjun curug embun  adalah para pencinta alam, para komunitas alam, serta para traveler yang senang menjelajah alam. Seperti pepatah Dekatlah dengan alam maka alam akan menjaga kita.

(Rhena Ariyanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here