Korupsi APBDes,Kades Dusun Baru II Benteng Terancam 20 Tahun Penjara

303

Bengkulu Utra,Ganendralamont.com-Diduga kuat telah melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Benteng tahun anggaran 2017.

Akhirnya oknum Kepala Desa Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berinisial MO (46) resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara (BU), Rabu (17/7/2019).

Kepala Kejaksaan Bengkulu Utara, Fatkhuri, SH menyampaikan, setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan saat ini pihak kejaksaan mengambil sikap untuk melakukan penahanan terhadap tersangka.

“Penahanan terhadap tersangka atas pertimbangan subjektif dan objektif dengan dugaan melanggar pasal 2 dan pasal 3 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 junto Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi.” Kata Fakhuri.

MO resmi ditahan hari ini sampai 20 hari kedepan, dan saat ini tersangka sudah dititipkan di Lapas kota Arga Makmur dengan dugaan korupsi yang dilakukannya mengalami kerugian negara yang ditimbulkan hingga ratusan juta lebih.

“Iya pebuatan yang dilakukan tersangka ini negara menagalami kerugian sebesar Rp 106 juta lebih,” ujarnya.

Akibat perbuatan melakukan tindak pidana korupsi yang dilakukan tersangka negara dirugikan kurang lebih 106 juta rupiah seperti yang diterbitkan inspektorat.

Atas Tindakannya, tersangka akan dikenakan pasal 2 dan 3 UU nomor 31 tahun 1999 juncto UU nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 20 tahun dan denda minimal Rp 50 juta.

(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here