Suasana Ganjil Tak Dan Lazim, Dampak Adanya Pencairan Dana Desa

Lampung Utara,ganendralamont.com-Suasana Ganjil tak lazim, seperti Fenomena Gaib dan tak bersahabat, diduga tengah terjadi menyelimuti para Kepala Desa beserta keluarga dan jajaran perangkat Desa sekabupaten Lampung Utara. Fenomena tak Lazim, Gaib seperti dingin tak bersahabat, biasanya terjadi usai adanya pencairan Anggaran Dana Desaa setiap tahunya.

Fenomena Gaib yang terjadi dan sepertinya tak bersahabat tersebut, diduga telah membuat Rumah kediaman para Kepala Desa setiap harinya selalu tertutup rapat dan terkunci, seperti rumah kosong yang tak berpenghuni.

Tertarik akan Dugaan adanya Fenomena Gaib, terkesan Ganjil dan tak Lazim yang tengah terjadi di Desa-desa, Rombongan awak media membentuk Tim dan mencoba melakukan penelusuran dengan berkunjung ke Rumah salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Abung Barat.

Ketika Tim media tiba di depan sebuah Rumah salah seorang Kepala Desa, Dugaan tentang adanya Fenomena tersebut ternyata benar adanya, Keganjilan mulai terlihat dan dirasakan oleh seluruh Tim. Saat itu, Tampak dari halaman, pintu rumah Kades tertutup rapat, seolah tak berpenghuni. Padahal saat itu, waktu menunjukan pukul 10 pagi, merasa penasaran, Tim coba memasuki halaman rumah dan Mengetuk pintu seraya mengucapkan salam, namun tak ada jawaban, Seperti tak berpenghuni.

Akhirnya Tim bergerak kembali meninggalkan rumah tersebut, saat Tim keluar dari halaman, tiba-tiba muncul dua orang warga desa setempat, melihat kemunculan dua orang warga yang datang, Spontan seorang anggota Tim memberi salam dan bertanya,”Maaf pak, apakah Kepala Desa ada ya, kedua warga tersebut hanya diam sembari memandangi seluruh awak Tim, Keduanya terlihat seperti Takut dan merasa curiga, lalu balik bertanya pada Tim,”Bapak-bapak ini dari mana, ada perlu apa, mencari Kepala Desa,” katanya bersamaan.

Seorang anggota Tim tampak mulai jengkel dan menjawab dengan Nada sedikit keras,”kami dari Kotabumi mau silaturahmi dengan Kepala Desa. Mendengar jawaban dari anggota Tim, mereka tampak seperti tak suka dan menjawab,”Kepala Desa dan keluarganya pergi ke Karang tempat saudaranya,”jawab mereka sembari berlalu pergi.

Berdasarkan kunjungan Tim ke rumah kediaman para Kepala Desa di beberapa Kecamatan dan tak dapat bertemu langsung serta Mendapati hasil Data keterangan, dalam liputan yang tidak maximal, serta untuk memenuhi Unsur Pemberitaan yang berimbang, membuat Naluri Pewarta tetap semangat untuk menyajikan sebuah Informasi yang Aktual bagi publik, dengan kembali melakukan Penelusuran menuju rumah seorang Kepala Desa di Kecamatan Sungkai jaya.

Ketika Tiba dirumah Kepala Desa, Tim disambut dengan Ramah dan kekeluargaan oleh Kepala Desa, Dalam bincang hangat bersama Tim, Kepala Desa menyampaikan rasa simpatiknya pada Media.

“Pada dasarnya, kami warga masyarakat dan Pemerintahan Desa merasa sangat terbantu dengan adanya Peran awak media, Sebagai Kontrol Sosial dan penyebaran Informasi, kami sangat mengharapkan Peran Media untuk tetap kritis dan memberikan pemberitaan yang Memilliki nilai Edukasi dan menyejukan dalam mendukung peningkatan Pembangunan dan perekonomian warga masyarakat Pedesaan menuju kesejahteraan,”harapnya.(EW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here