Sinergitas Warga dan Pemdes Desa Gunung Sari Dalam Pembangunan

Lampung Utara,ganendralamont.com-Program Padat Karya Tunai Desa yang di Laksanakan oleh Pemerintahan Desa Gunung Sari Mendapat Dukungan dan Apresiasi dari warga masyarakat Desa, melalui Kebersamaan dengan Bergotong Royong yang merupakan Cermin Dari rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Hal ini dapat di lihat dari Antusiasnya warga masyarakat yang turut hadir pada pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Desa yang dilaksanakan Desa Gunung Sari Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, jumat (23/04/2021).

Kegiatan di Hadiri langsung Oleh Camat Abung semuli Eka Putra, Kepala Desa Gunung sari, Ruslan yang didampingi seluruh jajaran Perangkat Desa, Kaur Kecamatan, Pendamping Desa, Heri dan warga masyarakat desa setempat.

Pada Pesan Himbauanya, Camat Abung semuli, Eka Putra menyampaikan penjelasanya,” Kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di laksanakan, agar dapat memberdayakan warga masyarakat Desa,” Meskipun kita masih dalam suasana Wabah Covid 19, namun Warga masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam peningkatan Pembangunan Desa,” jelas Camat.

Senada dengan Himbauan yang di sampaikan Kepala Desa (Kades) Gunung sari, Ruslan, dalam penyampaianya,” Program Peningkatan Pembangunan yang Bersumber dari Anggaran Dana Desa,” Saya harapkan dapat terlaksana dengan Baik dan Bermanfaat bagi peningkatan Perekonomian warga masyarakat Desa semua,” Saya juga berharap Kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat bersama, merawat dan menjaga semua hasil pencapaian Pembangunan agar dapat di rasakan Manfaatnya bagi kesejahteraan warga semua, paparnya.

Lanjut Ruslan juga,” Kami Pemerintahan Desa (Pemdes) Gunung sari, berharap kepada seluruh warga masyarakat Desa, untuk dapat Mematuhi Himbauan Protokol Kesehatan dari Pemerintah dengan tetap menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan yang sehat dalam Mencapai Pembangunan guna Peningkatan Perekonomian warga masyarakat Desa, tegasnya.

Hal yang sama di sampaikan pula Oleh Heri selaku Pendamping Desa tiingkat Kecamatan,” Program Padat Karya Tunai (PKT) merupakan Tahapan dan Mekanisme Realisasi Pemanfaatan Anggaran Dana Desa yang telah di Setujui oleh warga masyarakat dalam Musyawarah tingkat Dusun hingga tingkat Desa,” Kita semua berharap, melalui pemanfaatan anggaran Dana Desa dalam Peningkatan Pembangunan, kedepanya dapat menjadi Lokomotif Perekonomian bagi warga masyarakat Desa setempat,” pungkasnya.(EM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here