Daerah Headline Jawa Barat

Rapimnas IPNU, Wapres : Karena Berawal Dari Pelajar Inilah Kita Bisa Kuat, Kita Bisa Bangkit

Bogor,Ganendralamont.comJum’at 20 November 2020, Segenap pimpinan wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bengkulu hadiri dan ikuti agenda nasional dalam rangka Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS), bertempat di wisma DPR-RI Bogor, dimulai pada 20 hingga 22 November 2020.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Yang di hadirkan seluruh Pimpinan Wilayah se-Indonesia serta di buka langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, KH Ma’ruf Amin serta di hadiri oleh ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siroj. Serta di hadiri oleh jajaran pemerintahan Kabupaten Bogor bahkan didukung penuh oleh DPR-RI, Sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara secara offline dan online.

Dalam kegiatan ini wakil Presiden Indonesia menyampaikan bahwa menjadi IPNU adalah menjadi subjek bukan objek, menjadi IPNU juga harus siap menjadi kader yang baik bukan menjadi benalu.

“Karena berawal dari pelajar inilah kita bisa kuat, kita bisa bangkit. Karena pengaruh terbesar, doktrin terbesar terletak pada pelajar sehingga mengancam rusaknya ideologi bangsa. Itu bukan dari orang-orang besar, namun sebenarnya terbesar dari generasi pelajar nya, maka kader IPNU menjadi kader terpenting bagi bangsa untuk menumbas seluruh media Hoax, yang mana kita sedang berperang dengan media, disinilah kami berharap agar IPNU pelajar NU mampu menguasai media serta menjelaskan mengenai Hoax yang di tujukan untuk memecah belah persatuan Indonesia.”Jelas KH Ma’ruf Amin Wakil Presiden Indonesia.

Ditambahkan oleh PBNU dalam sambutannya bahwa tugas pelajar adalah belajar. Belajar bagaimana membentuk ideologi yang benar jiwa kader, jiwa organisasi dan jiwa saling memikirkan. Bagaimana nasib bangsa kedepannya kelak,”Karena disinilah letak kekuatan kita bersama adalah pada pelajarnya pejabat tinggi pimpinan Pusat serta seluruh Pimpinan Nasional akan bermula dari pelajar, maka jika pelajarnya tidak mampu menciptakan jiwa tersebut maka bagaimana nasib bangsa kita sendiri?. Dari kegiatan inilah harapan kami selaku Pengurus Besar Nahdlatul Ulama agar IPNU, pelajar NU kedepannya tumbuh dan berkembang melebihi apa yang kamia harapkan.”Harap KH Said Aqil Siroj ketua PBNU.

Selain itu,Aswandi selaku Pimpinan Pusat IPNU menyampaikan bahwa untuk saat ini akan membahas mengenai program-program yang sudah dilaksankan agar lebih meningkatkan eksistensi kedepannya.

“Kita juga akan membahas mengenai teras pelajar yang baru saja kita launching beberapa bulan lalu, inilah modal IPNU untuk bisa lebih meningkatkan eksistensi di kalangan pelajar NU dan pelajar Indonesia.”Ujar Aswandi Pimpinan Pusat IPNU.

Pada kesempatan kali ini IPNU Bengkulu menunjukkan eksistensinya dalam berorganisasi dan dalam mewujudkan kader IPNU yang jelas dan siap di gunakan kapan dan dimana pun, karena sejauh perjalanan IPNU regenerasi terus di berikan materi dan keahlian pribadi baik dalam berorganisasi,bependidikan, bermasyarakat bahkan dalam bidang sosial dan agama.

Harapan kedepannya dari kegiatan ini agar rekan-rekan IPNU mulai dari tingkat bawah hingga atas lebih meningkatkan semangat dalam berorganisasi serta menjadikan organisasi sebuah pembelajaran besar yang di raih setelah pembelajaran dalam ruangan.

“IPNU bukan tempat mencari eksis tapi IPNU mampu membuat kita menjadi eksistensi dalam berorganisasi dan dalam mewujudkan kader pelajar yang hebat sesuai dengan tema “Satu tekad pelajar NU, Bangkit, Mandiri, Maju”. Kata Nurul Hidayah Wakil Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Bengkulu ini.

Ia menyampaikan bahwa Forum tersebut merupakan forum tertinggi setelah kongres IPNU, dan Alhamdulillah dapat tetap terselenggara meski ditengah pandemi covid-19.

“Kegiatan ini di laksanakan secara offline, maka kami pula melakukan secara virtual agar seluruh cabang,anak cabang, ranting bahkan komisariat tetap dapat mengikuti. Karena dalam kegiatan ini kami akan membahas mengenai persoalan-persoalan terbaru yang sedang membumingnya di Indonesia bahkan sampai dengan pertarungan ideologi. Maka disinilah kami akan membahas seluruh persoalan tersebut dan tujuan kami mengenai dengan pelajar Indonesia, pelajar bermartabat, pelajar yang siap untuk masa depan organisasi dan negeri.”Tegas Nurul.(Dayat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *