Klarifikasi Kades Mekar Sari Terkait Kantor Desa Tutup Di Jam Kerja

24

Mukomuko,ganendralamont.com-Sempat mencuat pemberitaan di salah satu Media Online, tentang tutupnya Kantor Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko beberapa hari yang lalu, menjadi pertanyaan beberapa pihak diantaranya sesama rekan media yang sejatinya merupakan fungsi pengawasan terhadap kinerja dan pembangunan yang ada di desa.

Hari ini (7/10), Tim Media kabarbengkulu.id mendatangi Kantor Desa Mekar Sari dengan agenda klarifikasi. Hasilnya, Saat dikonfirmasi Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Masroyah, S.Ap menjelaskan pada saat oknum wartawan mendatangi kantor desa merupakan jam istirahat kantor. Namun dirinya sangat menyayangkan jika oknum tersebut tidak melalui konfirmasi terlebih dahulu dan dinilai sengaja mencari kesalahan.

“Pada saat yang bersangkutan datang ke kantor desa kebetulan waktu Ishoma, jadi kami pulang untuk makan siang serta sholat dzuhur. Sempat dirinya menghubungi via WhatsApp menanyakan keberadaan kami namun setelah dibalas tidak ada tindak lanjut bahkan hanya di baca saja pesan yang kami kirimkan,”jelas Masroyah.

Masroyah juga menambahkan, dirinya didalam pemerintah desa hanya sebagai Pjs dan tugas utama merupakan ASN di Kecamatan Sungai Rumbai. Sangat disayangkan jika oknum wartawan tersebut tidak mengetahui tugas dan fungsi seorang Pjs Kades sebelum memuat berita.

“Untuk kepentingan di desa silahkan konfirmasi terlebih dahulu kalo tidak ketemu di kantor silahkan datang ke rumah. Semoga dengan pemberitaan ini kami dapat berbenah dan menjadi lebih baik lagi,”imbuhnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Sungai Rumbai, Moh Rum, S.Ap mengatakan dirinya sangat berterima kasih dengan adanya awak media di Kecamatan Sungai Rumbai berdampak positif terhadap pengawasan pada kinerja pemerintah desa maupun kecamatan. Namun jika pemberitaan tanpa adanya koordinasi terlebih dahulu sangat disayangkan terutama pemberitaan tentang kantor desa yang tutup pada jam istirahat siang. Maka dari itu dirinya mengajak para awak media untuk bekerja sama secara profesional agar terciptanya ketentraman dan ketertiban di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai.

“Kami sangat berterimakasih jika ada peran media guna mengawasi kinerja pemerintah desa maupun kecamatan. Namun untuk pemberitaan layaknya melalui koordinasi terlebih dahulu agar pemberitaannya valid dan dinilai tidak menyudutkan,”pungkas Moh Rum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here