Wali Kota Buka Acara Kesenian Daerah

4

Kota Bengkulu,ganendralamont.com-Ketika membuka acara pelatihan kesenian daerah di hotel Raffles, Rabu (10/11/2021). Walikota Bengkulu Helmi Hasan mempunyai sebuah tekad yang ditanamkan kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu untuk menghidupkan kembali kesenian tari sekapur sirih yang tergerus oleh zaman.

“Pemkot mengapresiasi GOW dan seluruh yang tergabung di dalamnya atas terselenggarannya acara ini. Saya berharap dan ingin GOW dapat terjun ke sekolah-sekolah yang ada di Bengkulu untuk memberikan pelatihan kesenian kepada anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa ini,” ujar Helmi.

Keinginan kuat lainnya, Helmi berharap akan ada sanggar kesenian di setiap kelurahan, sehingga anak-anak dapat mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif seperti mempelajari kesenian khas Kota Bengkulu.

“Semoga ini terwujud, kita juga sudah memfasilitasi taman disetiap kelurahan, jadi bisa menjadi tempat belajar anak-anak mengenai kesenian”, tambah Helmi.

Sebagaimana yang kita ketahui, fokus dalam pelatihan ini adalah tari sekapur sirih atau yang lebih di kenal dengan Tari Persembahan. Tari Sekapur Sirih memang sudah ada sejak dahulu, tetapi akan diberi sentuhan baru namun tidak meninggalkan karakter tari yang lama.

“Dengan inovasi tersebut kami berharap agar masyarakat bangga dan tahu bahwa inilah kesenian yang dimiliki oleh Kota Bengkulu”, ujar Ketua GOW Kota Bengkulu Dian Fitriani didampingi Kepala DP3AP2KB Dewi Dharma.(Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here