Perdana, STIESNU Bengkulu Gelar Wisuda

3

Bengkulu,Ganendralamont.com-Tepat di aula Hotel Latansa Kota Bengkulu, Rapat Senat Terbuka STIESNU Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama Bengkulu Sukses lahirkan wisuda Perdana 16 dari wisudawan-Wisudawati pada Program Sarjana Strata 1.

Wisuda dihadiri oleh, Rektor IAIN Bengkulu Prof Dr Sirajuddin M,M Ag, M H, Gubernur Bengkulu yang diwakilkan Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu Drs Khairil Anwar M Si, Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu, Prof DR H Rohimin, M Ag, Ketua PWNU Provinsi Bengkulu, Dr KH Zulkarnain Dali M Pd, Kapolda Bengkulu, Sekretaris Kopertis Se-Sumbangsel, Anggota Senat STIESNU Bengkulu, dan Wisudawan bersama orang tuanya.

Dr Pasmah Chandra M.Pd selaku Ketua Stiesnu Bengkulu menyampaikan bahwa dalam hal Menjadikan mahasiswa sebagai sarjana bukanlah persoalan yang sepele, namun ia selaku pimpinan Stiesnu Bengkulu Yang berdiri sejak 2016, melalui perjuangan yang panjang maka seluruh jajaran dewan dosen dan staf terus berjuang demi meningkatkan eksistensi serta predikat terbaik bagi Stiesnu Bengkulu.

 

“Saya mewakili seluruh keluarga besar Stiesnu Bengkulu menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh elemen, orang tua kami, kepada bapak kami PWNU Bengkulu yang telah membimbing kami hingga saat ini, kami berjanji akan meneruskan perjalanan dan perjuangan yang sejauh ini di berikan. Mudah-mudahan nantinya dapat bersinergi bersama dalam menjadikan Stiesnu Bengkulu sebagai salah satu perguruan tinggi Nahdlatul Ulama yang bersinergi dalam menciptakan sarjana Ekonomi Syariah.” Paparnya.

Selanjutnya, beliau menyampaikan Kepada seluruh mahasiswa yang telah wisuda, bahwa betapa hebatnya mereka dengan 16 orang mampu bertahan hingga detik ini.

Bagi saya mereka adalah mahasiswa spesial bagi kami. Mereka sanggup mengawali dan berjuang dalam naungan Stiesnu sejak awal hingga sekarang. Sejak tanpa gedung hingga Stiesnu memiliki banyak mahasiswa, beberapa ruang lokal pendidikan bahkan meraih apresiasi terhadap segala prestasi-prestasi baik akademik maupun non akademik.”Ungkap Pasmah.

Maka dari itu pihaknya sangat bangga kepada seluruh mahasiswa yang bertahan hingga wisuda. Ia menuturkan bahwa nantinya para mahasiswa yanh sudah diwisuda dapat menjadi gemerasi penerus dalam memimpin Stiesnu Bengkulu.

“Bahkan dapat meningkatkan perekonomian daerahnya masing-masing.” Tutur Dr Pasmah.

Ketua PWNU Bengkulu, Dr KH Zulkarnain Dali, M.Pd pada kesempatan itu juga menjelaskan bahwa Nahdlatul Ulama adalah salah satu ormas terbesar di Indonesia, tentunya ia membenarkan bahwasanya Nahdatul Ulama merupakan Ormas yang bermitra baik dalam bekerja.

“Tentunya kami sangat membutuhkan para lulusan sarjana yang mendukung program pemerintah guna mendukung kemajuan Provinsi Bengkulu. STIESNU kami harapkan menjadi salah satu penyumbang lulusan sarjana terbaik yang bisa membantu mengembangkan Provinsi Bengkulu terus lebih baik.” Tandas Zulkarnain.

Harapan Kedepan STIESNU semangkin berkualitas, bisa menjalin mitra bersama berbagai pihak dan dipermudahkan untuk menjadi Institut, hingga Universitas dikemudian hari.”Demikian disampaikan Ketua PWNU Bengkulu dalam menutup sambutannya.(Singgih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here