PC IPNU IPPNU BU Gelar Rapimcab Dan Rakercab

79

Bengkulu,ganendralamont.com-Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Bengkulu Utara, masa khidmah 2019 sampai 2021 mengadakan Rapat Pimpinan Cabang dan Rapat Kerja Cabang atau Rakercab. Kegiatan dilaksanakan Sabtu hingga Minggu (28-29 Agustus Tahun 2021).

Dalam Rakercab tersebut, peserta dari masing-masing departemen diwajibkan hadir guna menyampaikan berbagai program kerjanya. Selanjutnya dari masing-masing bidang menghasilkan program sesuai dengan departemen dan lembaga.
Guna menyambut visi misi kader, Rapimcab dan Rakercab kali ini bertema “Bangun Sinergi,perkuat organisasi”.

“Muspimcab dan Rakercab ini sengaja kami laksanakan berbarengan supaya visi misi kader menyatu dan merajut ulang gagasan baru guna bersatu memperkuat organisasi agar dapat meningkatkan kualitas yang lebih baik dalam menjalankan program kerja kedepannya,‚ÄĚkata Humam Maufu Supandri Selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurutnya, semangat atau sinergi pelajar khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara harua diperkuat supaya mampu berdaya saing tinggi dengan kepengurusan IPNU-IPPNU yang lainnya di provinsi Bengkulu.

“Ini langkah awal kami sebagai penggerak Organisasi di Kabupaten Bengkulu Utara agar lebih kuat dan terbangun sinergi antar sesama, terkhusus bagi PC IPNU IPPNU Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian saya sampaikan bahwa dalam pelaksanaan ini kita tidak banyak mengundang orang, mengingat situasi masih pandemi dan peserta yang hadir juga kita batasi.”Ujar lelaki yang akrab disapa Pandri ini.

Pandri mengajak para anggota untuk tetap kompak dan solid menjalankan roda organisasi agar tetap kuat serta kokoh.”Tetap Kompak dan solid, hasil dari Rapimcab dan Rakercab yang sudah disetujui agar dapat dijalankan dengan baik guna kemajuan organisasi. Terimakasih atas semua suport dari semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, baik dari demisioner dan para senior.”Ucap Pandri.

“Hasil dari Muspimcab juga ada beberapa hal yang dievaluasi terkait berjalannya organisasi ini, kedepan akan kita lakukan perubahan agar nanti menjadi lebih baik,”tambahnya.

Kemudian disampaikan Mirantika Tiningsih sebagai Ketua IPPNU Kabupaten Bengkulu Utara, bahwa kader Nahdliyin harus senantiasa siap dan sigap menjadi agen of change guna menyongsong era revolusi industri 5.0.

“Alhamdulillah,Rapimcab dan Rakercab dapat terlaksana dengan baik. Mari sama-sama kita jaga sinergitas dan perkuat organisasi di era 5.0 ini agar memiliki daya saing yang tinggi. Apalagi kita masih dalam situasi pandemi.”Tutur Mirantika.

Terakhir Mirantika menyampaikan bahwa terkait hasil Rakercab, ada beberapa program disampaikan oleh anggota yang tentunya harus dapat dilaksanakan secara maksimal.

“Dalam Rakercab ini ada beberapa program yang disampaikan, bukan hanya persoalan pengkaderan saja. Namun ada banyak program yang langsung terjun kemasyarakat, seperti sosialisasi tentang penekanan pernikahan anak dibawah umur, dan lainnya. Itu semua akan kita laksanakan semaksimal mungkin, agar masyarakat bisa tahu apa IPNU IPPNU dan sumbangsihnya ditengah masyarakat, khususnya dikalangan pemuda yang masih tergolong pelajar.” Demikian dijelaskan Mirantika.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here