Bengkulu Bengkulu Utara Daerah

DTD Angkatan Ke-5 GP Ansor Bengkulu Utara

Bengkulu Utara,Ganendralamont.com-Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kabupaten Bengkulu Utara Melaksanankan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan 5 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo Unit 10 Asuhan K H Muhsin Ali.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari Jumat 19 sampai 21 Maret 2021. Antusias peserta yang mengikuti kegiatan DTD ini cukup tinggi, tercatat ada 108 peserta yang teregistrasi pada panitia bahkan sebagian peserta berasal dari luar provinsi seperti Lampung, Sumatra Selatan, dan Padang.

“Alhamdulillah kegiatan DTD kali ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat bahkan ada peserta yang dari luar Provinsi Bengkulu,”Ucap Matjani Damuri Selaku Ketua GP ANSOR Bengkulu Utara 2019-2023 saat dikonfirmasi mitratoday.com.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk masyarakat yang setia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila dengan berkader Ansor Banser.

“kita semua itu sama, sama-sama manusia, kalau soal agama itu prihal kepercayaan individu jangan karena perbedaan membuat kita terpecah belah, tetap satu komando mejaga NKRI, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila,”Ujar Matjani.

Terlepas dari masalah kaderisasi tuduhan-tuduhan negatif terhadap Ansor Banser selalu panas dan menjadi komuditas yang banyak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk menjatuhkan nama baik Ansor Banser di Indonesia bahkan dimata dunia. Menyikapi hal ini matjani mengatakan bahwa.

“Tuduhan seperti itu sudah biasa kami rasakan jangankan satu dua oknum kita dulu bahkan pernah dikucilkan oleh penguasa, yang pasti Ansor Banser selalu bertindak sesuai koridor NKRI, Bhinneka Tunggal, Pancasila Sila, dan UUD 45,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *