Bengkulu Headline

Bersama PWNU, KPU Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Bengkulu,Ganendralamont.comPada Selasa (24/11) pagi KPU Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama Provinsi Bengkulu menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 di Yayasan Pendidikan Islam dan Dakwah Nurul Huda Bengkulu.
Sosialisasi ini mengundang Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdhatul Ulama Bengkulu, Yayasan Pendidikan Sosial Islam Al Markazi Bengkulu, NU Provinsi Bengkulu dan Yayasan Nurul Huda Kota Bengkulu.
Sosialisasi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa dan dibuka secara resmi oleh Ketua PWNU Provinsi Bengkulu dan Wakil Rektor III IAIN Bengkulu Zulkarnain Dali. Sosialisasi yang dimoderatori Ketua STIESNU Bengkulu Pasmah Candra ini menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Bengkulu Angky Galaty dan Wakil Sekretaris PWNU Provinsi Bengkulu Wira Hadi Kusuma.
Dalam materinya Angky menyampaikan materi mengenai pemilihan serentak tahun 2020 di tengah pendemi covid-19, diantaranya memastikan pemilih sudah terdaftar dalam DPT, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, pelaksanaan kampanye yang dibolehkan dan dilarang ditengah pandemi covid-19.
“12 hal baru di TPS untuk memastikan keselamatan dan kesehatan pemilih sebelum dan setelah menggunakan hak suaranya, yaitu jumlah maksimal pemilih di TPS sebanyak 500 orang, tidak bersalaman, menggunakan masker, sarung tangan pelindung wajah, tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, dilarang berdekatan, pengaturan kedatangan, KPPS sehat setelah di rafid test dan menggunakan tinta tetes. Terakhir Angky mengajak dan berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat terutama lingkungan keluarga untuk tidak takut dan jangan ragu datang ke TPS Pada Rabu 9 Desember 2020.”Jelas Angky.
Sementara itu, Wira Hadi Kusuma menjelaskan peran PWNU dalam Pemilihan adalah mengajak pemilih untuk memilih sesuai dengan hati nurani, jaga persatuan dan kesatuan, dan memilih dengan standar protokol kesehatan Covid-19 dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020, untuk menggunakan hak suaranya.
“Karena setiap suara akan menentukan arah dan nasib Provinsi Bengkulu 5 tahun ke depan. Selain itu, peserta yang hadir untuk mensosialisasikan informasi pemilihan serentak tahun 2020 ini kepada masyarakat terutama lingkungan keluarga.”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *