Anggota SDM Polda Bengkulu Beri Bantuan 3 Paket Lengkap Alat Hadroh

21

Bengkulu,ganendralamont.com-Tepat di kampus Stiesnu Bengkulu pada Sabtu 05 Juli 2021, Ipda Nyarna SE peduli musik tradisional dengan menyumbangkan 3 paket lengkap alat hadroh diperuntukan bagi Generasi Muda Kajian Aswaja PWNU Bengkulu, Mahasiswa STIESNU BENGKULU, dan Generasi Muda Pesantren di Kabupaten Bengkulu Tengah. Bantuan diterima langsung oleh sekretaris PWNU Bengkulu, Dr Zubaedi, M.Ag.M.Pd.

Beliau menyampaikan, bahwa hal itu bukan maksud apa-apa melainkan salah satu bukti kepeduliannya secara pribadi kepada musik tradisional yang saat ini semakin berkurang, maka untuk mengembalikan hal itu agar terlihat memancarkan cahaya musik tradisional, ia menyempatkan dan menyisihkan sebagian dari gajinya sendiri untuk dapat mewujudkan impian pribadinya.

“Supaya anak muda tidak hanya menghabiskan waktu dengan teknologi modern android saja. Dan juga alat musik tradisional ini tidak kalah dengan alat musik modern.”Ungkap Ipda Nyarna.

Dengan itu ia berharap dapat bermanfaat bagi kalangan anak muda, kedepannya nanti anak muda dapat mengembangkan potensi seni tradisional di wilayah masing-masing terhusus untuk anak muda di provinsi Bengkulu.”Dan semoga ini dapat mengimbangi dampat negatifnya dan juga bermanfaat untuk ummat.”Ucapnya.

Selain itu, sekretaris PWNU Bengkulu Dr Zubaedi, M.Ag.M.Pd menyampaikan, tentu pihaknya selaku dari PWNU atas bantuan seperangkat alat musik tradisional yang diberikan oleh IPDA Nyarna, semoga dapat membawa motivasi untuk adik-adik dan memberikan semangat baru khususnya mahasiswa stisnu Bengkulu dan Pemuda nahdliyin, juga untuk seluruh banom NU.

“Semoga menjadi amal jariyah kepada Ipda Nyarna dan menjadikan bahan contoh serta tiruan untuk yang lain supaya dapat menciptakan dan mencintai alat musik islami, karena ini diperlukan untuk membentuk kontra balance, kontranarasi terhadap seni budaya yang lain meskipun tidak seni islami. Maka bantuan seperangkat alat musik tradisional apa yang kami sebut alat Hadroh sangat bermanfaat dilingkungan dan dimasyarakat nahdliyin khususnya.”Ujar Dr Zubaedi.

Mewakili dari kampus di SMU Bengkulu kepada Ipda Nyarna disampaikan ucapan terimakasih telah memberikan bantuan satu set alat Hadroh dan juga 1 satu set seragam Hadroh.

“Sudah pasti ini sangat bermanfaat bagi kami, dan khusus kepada mahasiswa supaya dapat mengembangkan UKM kesenian di stiesnu Bengkulu. Ini juga adalah salah satu kebudayaan seni tradisional Indonesia yang bersifat islami, maka kami mewakili stiesnu Bengkulu mengucapkan banyak terima kasih dan semoga ini menjadi amal jariyah tersendiri.”Tutur Eman Johari.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here