Bengkulu Bengkulu Utara Daerah Headline Wisata

Air Terjun Gorila, Destinasi Wisata Baru Desa Padang Bendar Mulai Digarap

Pewarta : Djanggo

Bengkulu,Ganendralamont.com-Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial sebuah pemandangan indah, yakni air terjun yang berlokasi di wilayah Desa Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.

Wisata baru yang dijuluki Air terjun gorila tersebut nampaknya belum terlalu dikenal khlayak umum, mengingat perjalanan menuju lokasi wisata juga butuh waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Tentunya dengan kehadiran wisata tersebut dapat memberikan warna baru di Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya Di Desa Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik. Wisata alam yang masih asri ditengah hutan sejuk nan alami itu patut dijaga dengan baik.

Dengan niat ingin memperkenalkan beberapa objek wisata di daerahnya, para pemuda yang dikomandani oleh Endang P sebagai ketua Karang Taruna desa Padang bendar, melakukan cara yang bisa dikatakan inovatif.

Pantauan awak media ini, Sabtu (27/3/2021) saat ini para pemuda yang tergabung di karang taruna SINAR REMAJA desa Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik tersebut mulai melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lokasi objek wisata agar menjadi lebih menarik.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan tempat wisata air terjun gorila semakin dikenal, dan kami berharap dukungan pada segenap element, khususnya pemerintah dan masyarakat Desa padang bendar.”Kata Endang.

Ia juga menyampaikan, Sebagian jalan menuju tempat air terjun tersebut sudah dibersihkan dan diperbaiki guna kelancaran para pengunjung.

“Maklum kami masih merintis. Meskipun sederhana yang penting fungsinya tetap menjadi tempat wisata dan dapat memberi kenyamanan bagi para pengunjung,”Pungkasnya.

Kemudian, dengan adanya wisata baru itu, Endang berharap nantinya jika para para wisatawan melakukan kunjungan, dapat menjaga lokasi dengan baik.” Harapan kita nantinya para pengunjung dapat menjaga lokasi dengan baik, apalagi sampah makanan untuk tidak dibuang kesungai agar airnya tetap terjaga bersih.”Harap Endang.

Selain Itu Riko Selaku Ketua BPD Padang Bendar mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung atas apa yang dilakukan Karang Taruna.

“Kami sangat mendukung langkah dari Karang taruna ini, semoga kedepannya akan banyak dukungan dari semua pihak, dan kami berharap para pihak terkait dapat mensupport kegiatan ini,agar kedepannya wisata tersebut dapat berkembang serta banyak diminati,”Ujar Riko.

Masyarakat desa Padang bendar juga ikut memberi semangat pada kegiatan yang lakukan oleh karang taruna ini.

“Kita harap niat kita ini dapat didukung oleh semua pihak. Hal ini juga bermuara untuk memperkenalkan beberapa objek wisata yang belum banyak diketahui khalayak umum. Dengan harapan Air terjun gorila ini menjadi tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi.”Tutur Lisu salah satu tokoh masyarakat desa Padang bendar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *