Bengkulu Bengkulu Utara Daerah

25 Mahasiswa Unras Ikuti Mapaba PMII

Bengkulu Utara,Ganendralamont.com-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Bengkulu gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) pembentukan cabang persiapan Universitas Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara di Gedung PCNU, Sabtu (03/04/2021).

Acara dilaksanakan selama satu hari mulai dari pukul 08.00 wib hingga selesai. Kegiatan tersebut digelar oleh kader PMII yang dimandatkan oleh PKC PMII Provinsi Bengkulu, dengan melahirkan 25 kader baru.

Dalam hal ini, acara dibuka langsung oleh Masduki selaku Ketua PCNU Kabupaten Bengkulu Utara. Dan pada sambutannya, beliau menyampaikan agar kegiatan dapat dijalankan dengan baik guna melahirkan kader-kader PMII terbaik Kabupaten Bengkulu Utara.

“Semoga kegiatannya dapat berjalan dengan baik, hingga bisa melahirkan kader-kader terbaik PMII, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.” Tandas Masduki.

Selain itu, Ucapan terimakasih dan apresiasi disampaikan Ifansyah Putra, SH.I.,M.Sos selaku Ketua PKC PMII Provinsi Bengkulu atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada sahabat-sahabat panitia serta kepada mahasiswa Universitas Ratu Samban atas terselenggaranya kegiatan ini.” Kata Ifansyah.

Ifansyah berharap, dengan sudah di mapabakannya mahasiswa Universitas Ratu Samban, untuk dapat segera dilaksanakan folow up agar bisa memperdalam pengetahun tentang keorganisasian PMII.

“Saya minta sahabat-sahabat segera melaksanakan folow up dari pada kegiatan ini nanti. Karena dengan di Mapabakannya Mahasiswa Universitas Ratu Samban ini menjadi penambahan tanggungjawab bersama agar dapat berkembang secara organisatoris, khususnya dalam upaya pembentukan cabang persiapan PMII Kabupaten Bengkulu Utara.” Terang Ifansyah.

“Saya harap peserta yang sudah di Baiat tidak hanya sebatas Mapaba saja. Namun harus melewati prosesnya kedepan, baik PKD,PKL, Hingga ke PKN. Serta harus mampu membangun jati diri sebagai calon kader warga pergerakan dengan bersinergi bersama NU.” Tegas Ifansyah.

Lubis, SH selaku ketua pelaksana kegiatan dalam hal ini juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah mendukung penuh kegiatan, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Terimakasih kepada para sahabat-sahabat panitia, dan lainnya dalam hal ini telah mensuport kegiatan sehingga berjalan lancar. Dan kepada mahasiswa yang sudah mengikuti jenjang proses ini, saya juga ucapkan terimakasih.”Ucap Lubis.

Ia juga menyampaikan bahwa Mapaba tersebut diikuti peserta dari beberapa kampus lainnya.

“Ada beberapa kampus yang ikut serta mendaftar diri untuk menjadi peserta mapaba PMII Kabupaten Bengkulu Utara ini, diantaranya dari IAIN Bengkulu, STIESNU Bengkulu dan Universitas Terbuka,”Ujar Lubis.

Sementara itu, Lubis menyampaikan bahwa Dengan adanya cabang persiapan tersebut, maka ia berharap akan menjadi cabang definitif di kemudian hari.”Tentu saja tidak lepas dari berbagai proses pergerakan yang harus dilalui.”Pungkasnya.

Acara MAPABA juga dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Bengkulu Utara, PKC PMII Provinsi Bengkulu,PC PMII Kota Bengkulu Perwakilan dari Ansor,IPNU IPPNU Bengkulu Utara, Perwakilan Kapolres,Perwakilan Dandim 0423 BU, Dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *