Wisata Lembah Hijau Desa Taba Padang R Diresmikan

275

Bengkulu Utara,Ganendralamont.com-Pemerintahan Desa Taba Padang Rejang Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, melalui BUMdes bersama warga telah membuka Destinasi Wisata dengan memanfaatkan alam di sekitar yakni, Wisata Lembah Hijau.

Tempat wisata ini secara resmi sudah dibuka,Kamis (19/12/2019) oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE dan didampingi Kadis Pariwisata Kardo Manurung serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ir.Budi Sampoerno.

Wisata tersebut berpotensi menjadi salah satu ikon wisata baru yang ada khususnya untuk wilayah Kecematan Hulu Palik dan Sekitarnya.Oleh karena itu,Wakil Bupati mengajak warga atau para wisatawan untuk berlibur ke lokasi wisata tersebut.

Selain menawarkan wisata, tentu saja upaya ini dapat pula menimbulkan semangat menjaga dan melestarikan alam serta mensejahterakan perekonomian Desa terutama Desa Taba Padang Rejang.

“Alhamdulillah, warga Desa Taba Padang Rejang bersama kades sudah bersusah payah membangun lokasi wisata Lembah Hijau, karena wisata tentu juga akan menjadi sumber penghasilan. Terutama bagi pemerintahan di tingkat desa,” kata Wakil Bupati Arie Septia Adinata.

Selaku wakil Bupati,dirinya berharap terhadap semua elemen masyarakat terutama Desa Taba Padang Rejang agar senantiasa wisata ini di jaga dan dirawat serta ditata sedemikian rupa supaya para penggunjung selalu betah dan ingin terus menerus berwisata ke tempat ini.

”Tolong Pak kades,Wisata ini jangan lupa dirawat agar ada penghasilan ataupun pemasukan untuk Bumdes Desa ini,” Terangnya.

Sementara,Kepala Desa Taba Padang Rejang Salihin menerangkan bahwa lokasi Wisata Lembah Hijau ini memiliki luas sekitar 1 Hektar. Selain nuansa alami, wisata ini memiliki keunikan tersendiri yakni dikelilingi ribuan Hektar areal persawahan  yang memproduksi padi dan pangan lainnya tentu menambah keindahan tersendiri.Selain pemandangan, pengunjung dapat menikmati danau dengan perahu bebek bebek yang disediakan.

“Ya harapan saya bersama warga wisata ini dapat dikenal oleh masyarakat luas.Dan menjadi ikon wisata khususnya Kabupaten Bengkulu Utar,” Tutup Kades. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here