Advetorial Bengkulu Utara Daerah

Rapat Paripurna DPRD BU,Mendengarkan Kata Akhir Fraksi Terhadap Raperda Tentang Perubahan Perda No 14 Tahun 2016

Bengkulu Utara,Ganendralamont.comSelasa 17 November 2020 DPRD Kabupaten Utara gelar Rapat Paripurna Mendengarkan kata Akhir Fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan Perda no 14 tahun 2016. Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Sonti Bakara, SH selaku Ketua didampingi Waka II. Dan Rapat dihadiri FKPD, kepala OPD, serta undangan lainnya.

Pada pelaksanaan Rapat Paripurna tersebut sempat di skor oleh pimpinan rapat selama 2 Jam dengan Alasan bahwa atas Dasar Tata tertib DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Nomor 01 tahun 2019, pasal (127 ) Ayat (4) Rapat Paripurna dalam Rangka mengambil keputusan Raperda Wajib dihadiri oleh Bupati. Atas Dasar tersebut Pimpinan Patuh terhadap Tatib yang telah ditetapkan.

“Ketidak hadiran Penjabat Bupati Bengkulu Utara, Dr Iskandar ZO bukan kesengajaan, karena beliau menjalankan dua fungsi jabatan sekaligus ada Agenda yang bersamaan. Permohonan ma’af beliau sampaikan.”Ujar Sonti.

Setelah skor 2 jam, rapat kembali dilaksanakan dan dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bengkulu Utara.

Dalam rapat Paripurna, masing-masing fraksi menyetujui dan menerima Raperda tentang Perubahan Perda nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, menjadi Perda Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH selaku pimpinan rapat Paripurna menyampaikan bahwa seluruh fraksi telah menyetujui Raperda tentang Perubahan Perda nomor 14 tahun 2016 menjadi Perda dan telah dilakukan penandatanganan bersama pimpinan daerah dan Unsur Pimpinan DPRD.

“Nanti Raperda tersebut akan ditindaklanjuti menjadi Perda. Diharapkan, Perda yang telah disahkan ini nantinya dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,”Kata Sonti.

Kemudian Pjs Bupati Bengkulu Utara, Iskandar ZO dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik sebagai wujud kemitraan sejajar antara DPRD dan pemerintah daerah, terkait konteks pembahasan Raperda tentang Perubahan Perda nomor 14 tahun 2016 menjadi sebuah Perda tersebut.

“Saya, atas nama pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerja keras pihak DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dalam melakukan pembahasan Raperda yang telah disetujui secara bersama ini,” tutup Iskandar ZO.

Rapat Paripurna dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.(Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *