Polres BU Kembali Bekuk Pelaku Curat, Salah Satunya Residivis

194

Penulis : Jefri

Ganendralamont.comSatreskrim polres Bengkulu Utara kembali menggelar release kasus curat (pencurian dengan pemberatan) Yang mana dengan korban adalah bambang Yadia Putra (46) warga Desa Gunung Selan.

Aksi pencurian ini dilakukan pada hari minggu (26/1/2020) sekitar pukul 17.00 Wib yang mana tersangka NU (26) melakukan pencurian di dalam gudang quari milik Bambang Dengan cara mencongkel dinding dan mengambil 2 buah as klaser,lalu tersangka kembali mencongkel gembok pintu serta mengambil 9 ring pelek dan dinamo conveyor lalu kemudian barang tersebut di sembunyikan di semak-semak.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK.MH Melalui Kasatreskrim Polres Bengkulu Utara AKP Jery Antonius Nainggolan menjelasakan bahwa sebelumnya di tangkap ada 5 orang namun 3 orang masih di bawah umur.

“Untuk tersangka ada 5 orang namun 3 orang dengan inisial ZF (13),DF (13) serta DO (16) masih berada dibawah umur, dan ketiga tersebut dengan jaminan orang tua tidak kami lakukan penahanan karena masih dibawah umur.” Jelas kasat, Jum’at (30/01/2020).

Sekitar pukul 20.00 Wib, tersangka NU mengajak ZF dan DF untuk mengambil barang yang telah disembunyikan, namun karena mereka terjatuh barang kembali di sembunyikan,pada hari selasa (28/1/2020) ZF mengajak DO untuk mengambil barang yang telah mereka sembunyikan tersebut dan dijual ke penadah.

Selain itu polisi juga berhasil mengamankan tersangka lainnya berinisial TW (54) warga Desa Teluk Ajang, yang mana tersangka TW selaku pembeli atau penadah barang curian tersebut.

“Untuk pasal yang kita terapkan adalah pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan salah 1 tersangka adalah residivis kasus pencurian.”Tutup kasat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here