Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Satresnarkoba Polres BU Bersama 3 Paket BB

113

Bengkulu Utara,Ganendralamont.com-Berdasarkan informasi dari masyarakat yang selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh personil satresnarkoba Polres Bengkulu Utara pada sabtu 06 Februari 2020, personil satresnarkoba polres Bengkulu Utara telah melakukan pengungkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I yang diduga jenis ganja.

Dijelaskan Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK.MH melalui Kasat Res Narkoba Iptu Bayu Heri Purwono, SH.MH bahwa pelaku MY (72) diamankan dirumahnya bersama barang bukti 3 paket Narkotika golongan 1 yang di duga jenis ganja.

“Pelaku diamankan dirumahnya di Desa Air Menganyau Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara dengan barang bukti narkotika golongan I yang di duga jenis ganja, dan barang bukti tersebut ditemukan didapur tempat pelaku tinggal, serta Barang bukti yang ditemukan sebanyak 3 paket Narkotika golongan I yang di duga jenis ganja.”Jelas Kasat Pada press conference, Kamis (13/02/2020).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, bahwa pelaku membeli narkotika golongan I yang diduga jenis ganja tersebut dari seseorang yang statusnya masih DPO dan masih dalam proses penyelidikan. Adapun pelaku merupakan pengguna aktif narkotika jenis ganja, dan menurut keterangan dari tersangka bahwa narkotika jenis ganja tersebut merupakan obat atau sebagai stamina untuk bekerja. Dan pelaku merupakan resedivis dalam perkara yang sama yaitu pada tahun 2011.”Terang Kasat

Berikut Pasal Yang diterapkan :

Pasal yang diterapkan yaitu pasal 114 dan 111, Membeli dan memiliki menyimpan menguasai narkotika golongan I yanh di duga jenis ganja sesuai pasal 114 ayat 1 dan 111 ayat 1UU RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Hasil dari sample tes urine, tersangka positif mengandung THC atau positif menggunakan narkotika golongan I yang di duga jenis ganja.”Tutup Kasat.

Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here