Bengkulu Utara Daerah Headline

Peduli Nabil, Gabungan Organisasi Ini Gelar Kegiatan Donasi

Bengkulu Utara,Ganendralamont.com-Harapan kedepannya, seluruh organisasi kepemudaan yang ada di provinsi bengkulu, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara, dapat selalu berkolaborasi dalam memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat. Dan meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan, sehingga dapat selalu menjaga marwah bangsa, serta negeri kita dalam bingkai bhineka tunggal ika yang sesungguhnya.

Hal itu diungkapkan Nurul Hidayah selaku ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Bengkulu Utara dalam kegian penggalangan donasi, Selasa (28/07/2020) bersama Sobat Ambyar Arga Makmur dan 7 organisasi lainnya yaitu Sahabat Bengkulu Peduli, Masyarakat Relawan Indonesia,Peci Hitam, Saudara Rimba Pecinta Alam,Bengkulu Truck Pick Up Lovers, KISPALA Bengkulu Utara, dan PRAMUKA Kuwaran Kota Arga Makmur.

Serta di Seponsori oleh MJ Cell Sarinah,Windi Cakes Kemumu,Ayam Teriak Zam Zan,Rakha Design,Percetakan Soni, dan Polaroid Arma.

“Penggalangan donasi ini ditujukan untuk Nabil Arkana Fadila (7 tahun) warga Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara yang di vonis oleh dokter mengidap TB Kelenjar. Yang mana dari pihak keluarga sendiri sangat membutuhkan uluran tangan dikarenakan terkendala finansial dalam pengobatan Nabil.”Kata Nurul.

Total donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 3.873.200 dan langsung disalurkan kepada keluarga yang bersangkutan di dampingi oleh perwakilan dari setiap organisasi. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 jam dan berjalan dengan lancar serta mengedepankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, dan lain sebainya.

“Dalam kegaiatan ini pula banyak pelajaran yang kita ambil untuk dijadikan motivasi bagi diri sendiri. Bahwa dalam kehidupan itu butuh kerja sama, solidaritas, dan ketekadan guna menghadapi suatu hal terlebih dalam urusan saling tolong-menolong untuk kebaikan.”Ujar Nurul.

Nurul menyampaikan bahwa seluruh organisasi yang terlibat pada kegiatan tersebut sepakat, bahwa terkait kegiatan sosial dalam bidang apapun termasuk di bidang kemanusiaan, akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. “Sehingga nantinya akan selalu tercipta sebuah kebaikan, kemaslahatan, kemanfaatan dimasyarakat terlebih bagi para generasi generasi muda.”Jelas Nurul.(SB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *