Bengkulu Utara Daerah Headline Politik

Masker Berlogo Mian Dinilai Politis,Mian Membantah

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Salah seorang tokoh masyarakat Bengkulu Utara Syarius Syarkawi,Menduga Kemunculan Foto Bupati Bengkulu Utara seorang diri, Pada kemasan masker bantuan beberapa hari terakhir ini, Membawa muatan politik.

“Masker tersebut merupakan bantuan pemerintah untuk masyarakatnya dalam mencegah penyebarluasan dan perkembangan Pandemi covid-19.Jika polanya begini, tidak menutup kemungkinan bisa menguntungkan sang Bupati, yang akan maju mencalonkan kembali pada Pilkada Serentak mendatang.Sebap hal ini cenderung mengarah pada kampanye terselubung alias curi start,”Ungkap mantan anggota DPRD Bengkulu Utara periode 2004-2009 ini,Senin 4 Mei 2020.

Baginya,Pandemi covid-19 adalah musuh bersama yang harus dilawan dengan kerja ikhlas,Tidak boleh ada embel-embel politik. Jika dalam kemasan bantuan harus menampilkan foto,Gunakan prosedure protokoler dengan mengikutsertakan foto wakil bupati beserta foto pihak terkait lainnya.

Ketua harian forum masyarakat rejang (FMR) ini juga menegaskan bahwa, berdasarkan Pada surat yang di terbitkan Bawaslu republik indonesia pada 30 April 2020, tentang Pencegahan Tindakan Pelanggaran. Pada Pasal 71 ayat 1,disebutkan bahwa pejabat daerah, pejabat apartur sipil negara, anggota TNI/Polri dan kepala desa atau sebutan lain/lurah,dilarang membuat keputusan dan/atau tindakan yang bisa menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon.

“Pandemi Covid-19 membuat situasi kondisi jadi serba sulit. Tentu saja sekarang, masyarakat dalam keadaan benar-benar mengharapkan bantuan pemerintah. Jadi saya harap kedepannya,jangan sampai ada bantuan yang bersumber dari uang rakyat. Ditunggangi kepentingan politik,”Pungkasnya.

Terpisah,Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, Membantah bahwa bantuan tersebut tidak bermuatan politis.Menurutnya Semua masih sesuai regulasi.

“Yang jelas foto tersebut didampingi logo pemerintah kabupaten Bengkulu Utara. Secara tegas juga tulisannya menyuratkan bahwa bantuan tersebut berasal dari pemerintah daerah Bengkulu Utara,bukan dari saya pribadi.Perlu juga diketahui masker tersebut merupakan produk lokal, binaan BLK Disnakertrans,”Demikian Mian.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *