LSM Gerinbis Laporkan 3 Desa Ke Kejari BU

308

Bengkulu Utara,ganendralamont.com-Upaya menjalankan kinerja dalam control ditengah masyarakat pada penggunaan anggaran dana desa dan dana desa di Kabupaten Bengkulu Utara, DPC LSM Gerinbis telah melapor kan 3 desa berbeda kecamatan. Diantaranya Desa Alun Dua Kecamatan Tanjung Agung Palik, Desa Perbo Kecamatan Kerkap, dan Desa Pasar Palik Kecamatan Air Napal.

Ketiga desa tersebut telah dilaporkan ke kejasaan negeri Kabupaten Bengkulu Utara ditembus kan ke inspektorat.

“Laporan tersebut disampaikan berdasarkan temuan terkait dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan desa yang bersumber dari uang negara (dana desa tahun 2018,2019,dan tahun 2020).” Kata Joko selaku ketua DPC LSM Gerinbis Kabupaten Bengkulu Utara,Kamis (17/06/2021).

Ia berharap laporan yang disampaikan dapat diproses segera oleh pihak Kejari Bengkulu Utara sesuai prosedur yang ada.”Harapan saya, laporan yang sudah disampaikan dapat diproses segera sesuao prosedur dan aturan yang ada. Hal itu merupakan temuan kita dilapangan dalam melakukan pengawasan penggunaan uang negara,”ujar Joko.

Joko menjelaskan bahwa laporan yang disampaikan terkait pembangunan WC pada anggran tahun 2020 di Desa Alun Dua.

Pembangunan Gudang Desa, rehab Paud, dan pembangunan rabat beton Desa Perbo.

Pembangunan gedung, pagar desa, dan gedung posyandu, dan rabat beton desa Pasar Palik.

“Dari item yang kita laporkan dalam tiga desa tersebut, kita duga terdapat praktik tindak pidana korupsi pada penggunaan anggaran. Untuk lebih jepasnya kitq akan menunggu proses dari APH.” Tandas Joko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here