Laksanakan Musdes TA 2022, Wasri : Terimakasih Atas Dukungan Dan Suport Dari Semuanya

36

Bengkulu Utara,ganendralamont.com-Wasri selaku Kepala Desa Batu Roto mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota Badan Permusyawaratan Desa dan masyarakat yang telah hadir serta mensuport berjalannya kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) perencanaan pembangunan desa dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022 pada selasa 07 September 2021 di aula Kantor Desa Batu Roto Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sehingga kegiatan ini terlaksana tepat waktu. Suport serta dukungan dari berbagai pihak tentu sangat kita harapkan, baik dari lembaga, media, terkhusus dari masyarakat Desa Batu Roto, agar semua kegiatan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan hasil musyawarah dan persetujuan yang ada.”Kata Wasri.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Hulu Palik yang baru di lantik, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, pihak paud babinkamtibmas, babinsa, dan lainnya.

“Hadir di tengah-tengah kita hari ini yaitu camat yang tidak asing lagi bagi kita, dan perlu diketahui bahwa beliau juga ikut berjuang mendirikan Kecamatan Hulu Palik. Terimakasih saya ucapkan atas kehadiran Camat beserta jajaran lainnya. Semoga dengan kehadiran beliau membawa berkah bagi kita di Desa Batu Roto ini, khususnya dalam menjalankan kinerja pembangunan,”ungkap Wasri.

Kemudian Wasri menyampaikan bahwa untuk pengajuan sebelumnya di tahun 2021 belum terlaksana,pihaknya dari pemerintahan desa memberitahukan bahwa berkaitan dengan itu banyak hal kendala dalam suasana pandemi saat ini.

“Karena beberapa alat kebutuhan untuk penanganan covid 19 seperti oksigen, keranda mayat,dan APD lain nya yang harus kita sediakan. Saya berharap agar masyarakat bersabar, insyaAllah di tahun berikutnya kita usulkan kembali. Mari kita bersama-sama berdo’a agar negeri ini segera pulih dari covid-19. Supaya  fisik pembangunan kita bisa berjalan dengan baik. Dan ada beberapa item kita batalkan, seperti pengadaan bibit, dan ini kembali saya sampaikan kepada BPD guna menyetujui di forum rapat Musdes agar sampai ke masyarakat bahwa ini kesepakatan serta hasil musyawarah bersama,”jelas Wasri.

Wasri dalam hal ini menyampaikan imbauannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan,”khususnya kepada warga Desa Batu Roto, agar dapat menekan lajunya covid-19. Mari sama-sama kita patuhi dan ikuti anjuran pemerintah, agar nantinya pandemi segera berakhir, kalau bukan kita siapa lagi, mari mulai dari diri sendiri.”tandas Wasri.

Sahmad selaku Camat baru Hulu Palik mengajak masyarakat menyampaikan apa yang harus di prioritaskan untuk menunjang perekonomian dan sangat di butuhkan untuk masyarakat desa Batu Roto.

“Juga saya mengimbau kepada masyarakat untuk penanganan covid-19 yang lagi melanda ini, mari kita mengikuti protokol kesehatan. Apa bila ada keramaian jangan lupa menerapkan 3M, kemudian apabila ada yang meninggal karena covid ini, maka kita ikuti aturan dan instruksi penanganan covid untuk menghindar penyebarannya di masyarakat. Kita harus benar-benar waspada terhdap penyebarannya,”terang camat.

Insarwan ST juga menyarankan agar usaha desa di jalankan kembali,”seperti Bumdes untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menunjang perekonomian di desa Batu Roto.”ucapnya.

“Dan perlu saya sampaikan juga, beberapa hari lalu ada desa kita di kunjungi Dirjen kementrian desa untuk memantau persoalan yang ada di pedesaan, mengapa terhambat dan tidak melakukan pencairan di desa tersebut. Maka itu saya sampaikan Kepada sekretaris desa dan perangkat desa, terkait perencanaan RPKP tahun anggaran 2022 permendes 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2022 dari kemendes, untuk di tahun 2022 kita masih memperiotaskan penanganan covid 19, mulai dari APD, sembako, BLT DD, dan lainnya.”Paparnya.

Selanjutnya, Imelda ketua BPD Desa Batu Roto dalam hal ini mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintahan desa atas kinerjanya selama ini dalam pelaksanaan pembangunan desa Batu Roto.

“Sangat kami apresiasi, mulai dari pembangunan sampai peningkatan perekonomian masyarakat. Sangat berjalan dengan baik, dan saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih. Semoga kedepannya semua bisa berjalan beriringan untuk membangun desa,”harap Imelda.(AV).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here