WOLD CLEAN UP DAY WDC Mengajak Masyarakat BU Untuk Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan

64

Bengkulu Utara,ganendralamont.com-Rabu (16/08/2021) tepat pukul 09.00 pelepasan volunteer wold clean up day Bengkulu Utara dilepas resmi oleh Imron Rosyadi.

“Pemuda harus memiliki rasa peduli terhadap lingkungan, terutama sampah dan sebagai penyampai edukasi pilah sampah dari rumah kepada masyarakat. Agar perilaku baik tetang bijak sampah dapat menjadi kebiasaan hingga berakhir dengan tingginya kepedulian masyarakat terhadap sampah dan menuju Bengkulu Utara bersih.”Katanya.

Para volunteer yang terdiri atas lintas organisasi seperti BEM Unras, Himabu, KFC, Pecinta Alam dan Genre bersatu dan kompak untuk tujuan mulia ini dengan jumlah volunteer 80 orang melaksanakan tugas dengan baik di desa-desa se Kecamatan Arga Makmur, dan berhasil mengedukasi warga tentang pilah sampah dari rumah dan bijak dengan sampah nya.

Peserta mengumpulkan lebih kurang 350 kg sampah yang telah terpilah menjadi 3 kategori, diantaranya sampah organik, anorganik dan kertas. Yang selanjutnya sampah-sampah ini akan di bawa menuju bak sampah induk guna dilakukan pengolahan lebih lanjut.(AV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here