Dua Pelaku Pencurian TBS Dibekuk Polres Bengkulu Utara

175
Penulis  : Jefri
Editor     : Redaksi

Bengkulu Utara,Ganendralamont.com-Tersangka pencuri buah sawit milik PT.Agri Andalas ditangkap Aparat Kepolisian Reskrim Polres Bengkulu Utara. Pelaku terdiri dari dua orang yakni RH (38) dan RT (23) asal Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM menyampaikan keterangannya pada press reslease melalui Kasat Reskrim AKP. Jery Antonius Nainggolan, S.IK, bahwa penangkapan kedua terduga pelaku berdasarkan laporan yang diterima pihaknya tanggal 24 november 2019.

“Kedua pelaku ini telah melakukan tindak pidana pencurian TBS pada minggu siang, 24 november 2019, di Afdeling IV D10 PT. Agri Andalas, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah,” ucap Kasat Reskrim, Rabu (27/11/2019).

Pelaku ditemukan oleh petugas keamanan PT Agri Andalas yang tengah melakukan patroli di seputaran lokasi tersebut sejak pukul 11.00 WIB dan menemukan keduanya tengah memanen buah sawit pada pukul 13.30 WIB.

Tidak tanggung-tangung total barang bukti yang ditemukan sebanyak 100 tandan, diperkirakan seberat 2 ton. Dan polisi berhasil mengamankan BB tersebut beserta 1 alat panen sawit berupa egrek.

Atas perbuatannya, kata Kasat, pelaku dapat dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh 2 orang atau lebih.

“Pelaku juga dapat dikenakan Pasal 107 UU nomor 39 tahun 2014, pada pasal tersebut menyatakan, setiap orang secara sah memanen dan memungut hasil perkebunan,” beber Kasat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here