Diduga Korupsi, 1 Desa Wilayah Kecamatan Hulu Palik Dilaporkan Ke Kajati Bengkulu

Bengkulu Utara,ganendralamont.com-Penggunaan anggaran Dana Desa Dan Dana Desa tentunya harus terus tetap dicontrol serta diawasi. Baik melalui Dinas terkait maupun melalui lembaga.

Seperti halnya yang disampaikan Joko selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lemabaga Swadaya Masyarakat (DPC LSM Gerinbis) Kabupaten Bengkulu Utara, bahwa dugaan penyalahgunaan Dana Desa dan pengelolaan BUMDesa nampaknya masih menjadi ajang Korupsi.

“Hari ini saya selaku Ketua DPC LSM Gerinbis Kabupaten Bengkulu Utara telah melaporkan salah satu Desa di Kecamatan Hulu Palik ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu,”Kata Joko, Senin (03/05/2021).

Laporan tersebut disampaikan adanya dugaan tindak pidana Korupsi pada salah satu Desa yang ada di Kecamatan Hulu Palik dalam pengelolaan BUMDesa tahun 2018, pembukaan badan jalan tahun 2019, dan pembangunan Sumur Bor tahun 2019.

“Tiga kegiatan tersebut sudah saya laporkan ke kajati. Harapan saya laporan tersebut segera diproses oleh pihak Kajati.” Ujar Joko.

Joko juga dalam hal ini menyampaikan agar dalam pengelolaan anggaran negara, pihak desa tetap profesional.”Jalankanlah sesuai dengan aturan yang ada, jangan dijadikan itu seperti anggaran pribadi.”Tegas Joko.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here