Desa Taba Padang R Laksanakan Musdes RKPDes Ta 2022

15
Kepala Desa Beserta Jajaran

Bengkulu Utara,ganendralamont.com-Dalam pelaksanaan musyawarah RKPDes, Salihin S.Ap selaku Kepala Desa Taba Padang R Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara mempersilahkan menyampaikan apa kebutuhan dalam penggunaan anggaran nantinya, baik dari pihak kelompok tani, lembaga adat, paud dan posyandu.

“Nanti diusulkan dan akan di seleksi mana yang menjadi perioritas serta pemanfaatannya.”Demikian disampaikan Salihin S.Ap dalam pelaksanaan musyawarah RKPDes pada Rabu 25 Agustus tahun 2021 bertempat di kantor Desa Taba Padang R Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.

“Hari ini sekaligus melaksanakan titik nol pembangunan fisik berupa pelapis tebing dan rapat beton dusun satu dengan menggunakan anggaran tahun 2021 yang juga baru di laksanakan.”Tandas Kades.

Dalam musyawarah RKPDes tahun anggaran 2022 tersebut, Salihin menyampaikan bahwa apa yang diusulkan nantinya tidak semua bisa direalisasikan. Namun akan dilihat dulu mana yang akan di perioritaskan dalam pembangunan kedepannya.

“Kita akan cek ulang dan seleksi ulang apa yang sudah diusulkan oleh masyarakat, karena menyesuaikan dengan anggaran yang ada, dan akan memperioritaskan mana yang lebih dulu akan dilaksanakan.”Jelas Kades.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa dengan belum berakhirnya masa pandemi ini, pihaknya dari pemerintah Desa Taba Padang R tetap menetralisir penggunaan anggaran,” Semua anggaran yang ada tetap kita netralisir dalam penggunaannya, agar nantinya semua kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik ditengah pandemi ini.”pungkas Kades.

Mengenai pandemi, Kades juga menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan imbauan kepada masyarakatnya agar tetap mematuhi anjuran pemerintah guna memutus penyebaran covid-19.

“Tetap kita imbau masyarakat agar tetap mematuhi semua anjuran pemerintah guna memutus penyebaran covid-19. Semoga musibah ini segera berakhir.”Ungkap Kades.

Camat Hulu Palik, Zainal S.Ip yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti aturan yang ada terkait covid-19.

“Sekarang sudah turun ke level 3, mudah-mudahan kita sudah bisa melaksanakan acara, tapi harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Sesuai dengan rapat kemarin yang di hadiri semua pihak pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, mari kita dari pemdes adakan tempat isolasi agar masyarakat terpapar, bisa isolasi mandiri dan juga saya menghimbau kepada tim gugus desa untuk dapat memantau warga yang terpapar agar tidak menyebarkan virus tersebut.”Terang Camat.

Kemudian ia berharap pihak pemerintahan desa menyiapkan oksigen dan berbagai peralatan APD untuk mengantisipasi apa bila nanti ada yang terpapar semua sudah dipersiapkan.

Insarwan ST selaku pendamping desa juga mempersilahkan masing-masing pihak mengajukan semua permintaan sesuai kebutuhan yang mana bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya juga menyarankan agar BUMDes di gerakan untuk menunjang perkembangan ekonomi di Desa Taba Padang R.”Tutur Insarwan.

Mewakili masyarakat, Serudin meminta setiap kadun di adakan sumur bor dan buka badan jalan, serta beberapa yang di anggapnya periotas. Dari lembaga adat juga menyampaikan ada beberapa pembagunan yang menurutnya memajukan perekonomian jembatan beton untuk masyarakat.

“Membawa hasil perekonomian mereka dan juga lembaga adat meminta ada beberapa aset untuk dikelola, seperti tenda.”pungkasnya.

Reti juga mengusulkan dari lembaga Paud beberapa kebutuhan di Paud, seperti alat elektronik untuk mempermudah mereka dalam menjalankan aktivitasnya di paud.

“Seperti printer, dan laptop. Semoga pemerintahan desa mengabulkan nya.” Ucapnya.

Kegiatan musyawarah RKPDes tersebut di hadiri Kepala Desa, camat, babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, BPD, masyarakat, dan lainnya.(Av).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here