Desa Taba Kelintang Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur, Pencegahan Covid-19 Dimaksimalkan

Bengkulu Utara,ganendralamont.com-Menggunakan anggaran dalam membangun Desa terus digenjot. Seperti halnya yang dilaksanakan Desa Taba Kelintang Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara dalam mengelola Anggaran Dana Desa dan Dana Desa Tahun 2021.

Anton selaku Kepala desa menyampaikan bahwa Anggaran yang ada dipergunakan semaksimal mungkin demi kemajuan pembangunan di desa agar dapat dimanfaatkan oleh warga.

“Anggaran ditahap awal tahun 2021 ini kita fokuskan kepada alat protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, dan membangun beberapa titik bangunan. Diantaranya membangun rabat beton dan pelapis tebing,”jelas lelaki yang akrab disapa etek aton ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa, didalam menjalankan kegiatan dan pengerjaan tentu dikerjakan oleh warga Desa Taba Kelintang.

“Kita tidak ada mengambil pekerja dari luar desa ini. Semua yang mengerjakan masyarakat Desa Taba Kelintang. Ini wujud kepedulian warga kita dalam membantu pembangunan, tentu mereka kerjapun melalui sistem gaji,” ujarnya.

“Saya berharap, dengan bertambahnya pembangunan ini masyarakat dapat menjaganya dengan baik. Kemudian dalam hal ini juga saya tetap menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas luar rumah, guna memutus rantai penyebaran covid-19,”papar Anton, Rabu (28/04/2021).

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Anton terhadap dukungan dari berbagai pihak dalam membangun desanya,”terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, serta dalam mengawasi kinerja di desa kami ini. Baik kepada masyarakat ataupun kepada pihak ormas, karena tanpa mereka kamipun tidak bisa berbuat apa-apa. Dicontrol untuk menjadi lebih baik itupun yang saya harapkan.”Ungkap Anton.

Selain itu, Panjori saat berada dilokasi pekerjaan juga menyampaikan bahwa pihaknya dari BPD tetap mengawasi apapun bentuk kegiatan desa.

“Pengawasan tetap kita laksanakan, karena ini salah satu bentuk dukungan kita terhadap pemerintah desa dalam membangun agar pekerjaannya bagus, pembangunan desa semakin maju,”tandas Panjori selaku Ketua BPD.

Panjori mengatakan, dimasa kepemimpinan Anton, perubahan pembangunan di desa meningkat drastis.”Alhamdulillah dimasa kepemimpinannya pembanguna di Desa Taba Kelintang mengalami perubahan menjadi lebih maju, apa lagi sudah menjadi desa percontohan di dalam berbagai kegiatan. Kita sangat mendukung,”pungkas Panjori.

Warga setempat juga yang ikut bekerja mengunkapkan ia sangat mendukung atas apa yang dilaksanakan pihak pemerintah desa sekarang.

“Ya,saya selaku warga sangat mendukung atas apa yang terlaksana oleh pemerintah sekarang. Kami warga juga sangat bersyukur, karena pengerjaan pembangunan bisa dikerjakan oleh warga setempat. Bagi saya ini sudah luar biasa atas kemajuan desa Taba Kelintang yang sekarang.”Ucap Saidul selaku warga Desa Taba Kelintang.

Terakhir disampaikan Zamhori Haryanto Selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Kemasyarakatan Barisan Indonesia Pemantau Dan Pengawas Tipikor Provinsi Bengkulu, bahwa pihaknya selaku control tetap ikut andil dalam mendorong pembangunan guna kemajuan desa.

“Kita selaku Ormas tetap mendukung dan mendorong upaya yang dilakukan guna kemajuan desa oleh pemerintahan desa. Selain itu, pengawasan juga tetap kita laksanakan sesuia dengan prosedur ormas. Semoga Desa Taba Kelintang dapat menjadi percontohan dalam percepatan pembangunan dalam menggunakan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa.”Kata Lelaki yang akrab dengan sapaan Ujang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here