Desa Batu Roto Salurkan BLT DD dan Laksanakan Pembangunan

32

Bengkulu Utara,ganendralamont.com-Kepala Desa Batu Roto, Wasri menjelaskan bahwa ini pembagian BLT DD tahap pertama Bulan ke tiga kepada 31 KPM agar masayarakat bisa memanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan ditengah pandemi.

“Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sesuai kebutuhan ditengah pandemi,”kata Kades.

Selanjutnya kades beharap bangunan desa yang ada dapat dijaga bersama dalam pemnfaatannya, agar ketahanannya tetap terjaga.

“Pemeliharaan jalan lingkungan pemukiman desa dusun 1 ini untuk akses kita kedusun 2, mari kita bersama-sama menjaganya,” ujar kades.

Selain itu, Insarwan ST selaku pemdamping tekhnis desa
menyampaikan bahwa tekhnis pengerjaan harus sesuai dengan spesipikasi, mulai dari material sampai cara pengerjaannya agar menghasilkan kualitas yang bagus dan tidak ada konflik lagi dengan masyarakat.

“Memang sangat harus di perhatikan ukuran dan ketebalannya agar bangunan ini bisa bertahan lama, semua tekhnis dijalankan mulai dari cara mengaduk semen menggunakan molen, sampai galian yang butuh semen adukan yang benar-benar bagus, ini akan terbentuknya ketahanan suatu bangunan,” terang Insarwan.

Selanjutnya,IPDA Ratno, SH Kapolsek kerkap juga menyampai masalah ketertiban dalam pelaksanaan pekerjaan dan aturan jalan serta perdatanya.

“Mohon himbauan agar semua dalam pelaksanaannya jangan sampai ada ketertiban jalan yang terganggu, utamakan keselamatan dalam menjalankan pekerjaan tersebut. Kemudian di sini sudah ada semua, mulai dari tim pelaksanaan sampai ke pengawasan desanya hadir saya harap dalam pengerjaan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Kemudian kami harap tekhnis pengerjaannya dijalankan dengan baik agar kualitasnya benar- enar bagus. Karena lokasinya ini tanjakan, jadi harapan kami, ketahanan bangunan ini tetap terjaga. Apabila nanti sudah di bangun upayakan pengaspal agar lebih kuat lagi ketahanannya.” Papar kapolsek.

Acara dihadiri camat hulu palik, Kepala Desa Batu Roto,Kapolsek Kerkap,Babisa Kerkap,Seluruh BPD dan pemdamping desa.(AV).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here