Cegah Covid-19, DKR Pramuka Kota Arga Makmur Ikut Berbagi

63

Bengkulu Utara,Ganendralamont.com-Kwartir Ranting Kota Argamakmur mengadakan giat bakti sosial membagikan nasi untuk sarapan dan masker bagi para penyapu jalan, tukang parkir, dan pedagang emperan.

Kegiatan ini merupakan giat yang ke 3 kalinya. Dalam kegiatan ini terlihat antusias anggota Dewan Kerja Ranting Kota Argamakmur untuk ikut berbagi, Baik dalam bentuk materi maupun tenaga.

Meskipun agendanya adalah mulai pukul 04:30 pagi atau setelah sholat subuh bukan halangan untuk mereka.

Kegiatan ini pimpin lansung oleh Andalan Ranting, Sariman selaku Sekretaris Kwaran Kota Arga Makmur, Wiwit Budiarto andalan ranting yang juga anggota Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara, Amin Pembina SMKN 01 Bkl Utara dan Nandar Pembina Pramuka.

Menurut ketua kwartir ranting Kota Argamakmur, Sri Utami Dwi Wahyuni, M.Pd melalui sekretaris kwaran menyampaikan,”Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pramuka terhadap wabah yang melanda bangsa ini, khususnya masyarakat Bengkulu Utara yang terdampak Covid19, harapan kita Pramuka tetap menjadi garda terdepan sebagai wadah pembentukan karakter, terhadap semua sendi-sendi kehidupan, khususnya pada kegiatan kegiatan kemanusiaan.”Ujarnya, Jum’at (16/04/2020).

“Semoga Anggota Pramuka khususnya Kwaran Kota Arga Makmur dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini dan menanamkannya sebagai jiwa peduli sesama pada diri pribadi masing-masing, Kita akui bahwa apa yang kita lakukan masih jauh dari kata cukup, semoga kedepannya kita dapat menggalang dana lebih banyak dan menyalurkan bantuan kepada sasaran yang lebih luas.”Tambahnya.

Selain itu pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpatisipasi dalam membantu penanganan covid-19.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara, Ketua Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, Pramuka Kwaran Kota Arga Makmur serta seluruh Donatur yang telah berpartisipasi, semoga ALLAH mencatat ini sebagai amal kita semua, dan kita selalu berdo’a semoga ini semua cepat berlalu, Aamiin.”Demikian yang disampaikan Sariman.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here