Desa Renah Jaya Salurkan BLT DD Tahap I Dan Bagikan Alkes Pencegahan Covid-19

56
Penyerahan BLT DD Secara simbolis

Bengkulu Tengah,ganendralamont.com-Sabtu (12/06/2021), Desa Renah Jaya Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I Tahun 2021 kepada 55 KPM dan pembagian alat kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Foto Bersama Kepala Desa dan perangkat

“Data penerima diambil dari KK Rumah Tangga yang belum terdaftar Bantuan PKH,BST dan Bantuan Lainnya. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh KPM sesuai kebutuhan ditengah pandemi.”Ujar Pinalti selaku kepala desa.

Alkes penanganan Covid-19

Acara dimulai Pukul 09.00 bertempat di posko gugus tugas Desa Renah Jaya Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah yang dihadiri langsung Oleh Camat,Babinsa,pendamping desa,ketua BPD,sekretaris desa,serta jajaran perangkat desa dan beberapa masyarakat setempat.

“Pembagian BLT dan alat kesehatan ini Juga mengedepankan protokol kesehatan dengan phisikal distancing. Sebelum memasuki area posko gugus tugas Desa renah jaya, Penerima BLT di Wajibkan Cuci tangan Dahulu kemudian Cek Suhu tubuh Baru Masuk ke Area posko.”Pungkas Kades.

Suasana pembagian BLT DD

Usai jalani prokes yang ada dilokasi, selanjutnya melakukan pengecekkan berkas, baru bisa mencairkan BLT DD dan menerima peralatan perlengkapan kesehatan. Setelah itu pulang juga wajib cuci tangan terlebih dahulu.

“Semua telah dilaksanakan dengan baik dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan dengan phisikal distancing, serta masyarakat tetap menggunakan masker, dan tidak terjadi kerumunan,” terang pinalti.

Dimasa tanggap darurat covid-19 kedisiplinan menjadi hal yang penting sebagai upaya nyata mencegah meluasnya paparan covid-19.

“Pihak kecamatan juga menghimbau untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan meningkatkan derajat kesehatan.”Tutup Pinalti menyampaikan amanah pihak Kecamatan.(Adv-Nahuri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here