Titik Nol Penanaman Jagung Dan Pemasangan Pipa Pembungan Air Limbah Desa Taba Renah

62

Bengkulu Tengah,ganendralamont.com-Desa Taba Renah Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, Senin (31/05/2021) melaksanakan titik Nol Penaman Jagung di lokasi Tanah milik warga Desa Taba Renah dan Pemasangan Pipa Pembuangan Air Limbah dengan ukuran 52 meter melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Pelaksanaan titik Nol dihadiri langsung oleh Kapolsek Pagar Jati, Babinsa, Camat yang di wakili oleh Sekretaris Kecamatan, Pendamping Desa, Ketua BPD, beserta jajaran perangkat Desa dan masyarakat setempat.

Sunarno Selaku Kepala Desa Taba Renah mengatakan,”hari ini kita sudah melakukan titik Nol Penanaman Jagung di Tanah Milik Warga dengan Luas Tanah 2 hektar dan Pemasangan Pipa Pembuangan Air Limbah  sepanjang 52 Meter, menggunakan Anggaran yang bersumber dari Dana Desa.”Jelas Kades.

Adapun pagu Anggaran pada kegiatan tersebut sebesar Rp. 36.000.000,untuk penanaman jagung, sumber dana desa, dan Pemasangan Pipa Pembuangan Air Limbah ukuran 52 Meter,pagu Anggaran sebesar Rp. 10.896.000,-sumber dana desa.

“Titik Nol yang baru saja dilaksanakan telah sesuai dengan aturan yang ada, bertanda pekerjaan Penanaman Jagung di Tanah Milik Warga Desa Taba Renah Luas Tanah 2 hektar dan Pemasangan Pipa Pembuangan Air Limbah  sepanjang 52 Meter itu, mulai dilaksanakan. Pekerjaannya dilakukan masyarat di desa ini sendiri, dengan sistem padat karya tunai.” jelas Sunarno selaku Kepala Desa.

Ucapan terimakasih disampaikan kepala desa kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses titik Nol.”Disamping itu saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Taba Renah, pihak yang terkait maupun teman-teman dari LSM dan media (Wartawan), untuk dapat membantu melakukan pengawasan dari awal pelaksanaan pembagunan. Agar hasil pekerjaan Berkualitas, berjalan lancar, sesuai dengan perencanaan, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi desa ini. Untuk itu diperlukan keseriusan warga pada saat bekerja,” tutup Kades.(Adv-Nahuri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here