Di Dampingi Kadispendik, Wali Kota Bengkulu Tinjau Vaksinasi

6

Kota Bengkulu,ganendralamont.com – Memasuki tahun ajaran baru, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan terus melakukan berbagai kesiapan mengenai aspek-aspek yang diwajibkan selama kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah yang ada di Kota Bengkulu.

Senin (17/01/2022), Walikota Bengkulu Helmi Hasan turun langsung meninjau persiapan di berbagai sekolah dalam melakukan KBM, baik itu tenaga pendidik (guru) maupun para siswa-siswi yang ada.

Hal tersebut dilaksanakan Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan guna terus melakukan berbagai kesiapan mengenai aspek-aspek yang diwajibkan selama kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah yang ada di Kota Bengkulu.

Dalam pelaksanaan peninjauan tersebut, Helmi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi memberikan sosialisasi vaksinasi terhadap anak oleh para guru yang berlangsung di SMPN 01, SDN 66, SDN 20. Sosialisasi dilakukan menimbang masih banyaknya wali murid yang meragukan vaksinasi terhadap anak.

Karena, seperti yang diketahui, vaksinasi untuk anak sangat penting dilakukan guna mendukung kelancaran sistem belajar mengajar di sekolah. Untuk itu, Helmi ingin semua murid yang ada di sekolah melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi untuk anak adalah cara agar sistem belajar tatap muka di sekolah menjadi aman dari Covid-19. Namun jika ada alasan khusus seperti penyakit medis maka harus ada keterangan dari dokter yang menyatakan bahwasanya tidak di anjurkan untuk melakukan vaksinasi,” kata Helmi.

Helmi juga mengungkapkan, vaksinasi yang digencarkan di Kota Bengkulu sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat.

“Sesuai anjuran pemerintah pusat, kita harus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat dan itu dilakukan setiap waktu. Jika kemarin vaksinasi lansia sekarang kita lakukan kepada anak-anak,” tutupnya.(Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here