Desa Kertapati Bengkulu Tengah Salurkan BLT DD Dan Alat Prokes

19

Bengkulu Tengah,ganendralamont.com-Desa Kertapati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah salurkan BLT DD kepada masyarakat terdampak covid-19, pada minggu (26/06/2021).

Selanjutnya dilaksanakan pembagian galon, penyediaan tempat cuci tangan, serta pembagian alat prokes lainnya kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penanganan penyebaran covid-19.

“Alhamdulillah BLT DD tahap awal ditahun 2021 ini sudah kita salurkan, dan sekaligus dalam hal ini kita laksanakan pembagian alat prokes agar digunakan untuk pencegahan covid-19.”Kata Muksin selaku Kepala Desa.

Selain itu, Kades menyampaikan bahwa saat ini masih dalam situasi menghadapi covid-19 yang semakin meningkat di berbagai daerah termasuk Bengkulu, ia selaku Kepala Desa Kertapati berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang menerima.

“Semoga bantuan yang sudah disalurkan dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan ditengah pandemi covid-19 ini,oleh KPM,”ujar Muksin.

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, apalagi dalam kondisi berkativitas ditengah masyarakat banyak.

“Tetap patuhi prokes, agar kita segera berakhir dari bencana covid-19 ini. Tidak hanya kepada penerima BLT DD saja saya beri himbauan, kepada masyarakat saya yang lain juga tetap harus mematuhi anjuran yang ada,”tegasnya.

Beliau menjelaskan bahwa anggaran yang ada jika sudah selesai pengurusan administrasinya, tentu wajib disalurkan.

“Jadi, saya mewakili pemerintah desa juga mohon maaf jika penyalurannya sedikit terlambat. Karena pengurusan administrasi harus benar-benar dijalankan sebaik mungkin, agar tidak ada lagi kendala pada penyalurannya. Dan terimakasih kepada jajaran yang sudah membantu kinerja, sehingga BLT DD dapat disalurkan dengan segera.”Tutup Kades.

Ucapan syukur dan terimakasih disampaikan beberapa penerima BLT DD,”Alhamdulillah dan terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah desa Kertapati sudah menyalurkan bantuan ini, sehingga dapat membantu kebutuhan kami saat ini ditengah pandemi covid-19,”ungkap beberapa KPM.

Acara dihadiri Pihak Kecamatan Pagar Jati, Kades beserta perangkat, BPD beserta anggota, Babhinkamtibmas, babinsa, dan undangan lainnya.(Adv-Nahuri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here