Desa Karang Are Gelar Musdes Pendataan, Dan Pemuktahiran Data SDGs Ta 2021

13

Bengkulu Tengah,ganendralamont.com-Desa Karang Are Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (16/06/2021) laksanakan musdes Pendataan, Dan Pemuktahiran Data SDGs Ta 2021, bertempat di Kantor Desa Karang Are.

Acara di hadiri Camat,Kepala desa beserta perangkat, Pendamping Desa, Babinsa, Babhinkamtibmas, BPD serta jajarannya, dan undangan lainnya.

Dalam hal ini Camat menyampaikan, mudah mudahan- mudahan setelah penetapan SDGs desa Karang Are lebih maju.

“Ini adalah tanggung jawab kita semua dalam mewujudkan Desa Tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, desa peduli pendidikan, Desa Ramah lingkungan, dan Desa budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa Kerennya Sustainable Development Goals.”Jelas Camat.

Kemudian Pendamping Desa juga menyampaikan bahwa SDGs merupakan proses pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

“Contoh apabila kita mau membangun jalan usaha tani, kita harus tahu dulu berapa luasnya kebun masayarakat,agar yang mau dibangun terstruktur. Tentunya tidak hanya di bidang lnfrastruktur, tapi juga sumber daya manusianya, agar desa Karang Are ini lebih baik. Selanjutnya kami lebih senang apabila pekerjaan ini di pantau.”Tandasnya.

Sustainable Development Goals Desa adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan, kelaparan, ekonomi tumbuh merata, peduli kesehatan,lingkungan pendidikan kesehatan serta desa tanggap budaya untuk percepatan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Itu semua kita jalankan sesuai dengan aturan yang ada agar kedepannya tetap berjalan dengan baik tanpa ada persoalan-persoalan yang menyangkut terhadap kemajuan desa,”ujar Meri Susanto selaku Kepala Desa Karang Are.

Berbagai upaya mewujudkan kemakmuran yang adil dan merata, pengentasan kemiskinan serta menjadikan kehidupan yang makmur.

Ucapan terimakasih disampaikan Kepala Desa kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya SDGs Desa Karang Are.

“Sustainable Development Goals Desa Karang Are telah sesuai dengan target yang dijadwalkan, semoga dengan adanya program tersebut dapat menjadikan Desa Karang Are lebih maju, dan menjadi desa lebih baik.” Ungkap Kades.(Adv-Nahuri).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here